JUM’AT BERSIH BERSAMA PERANGKAT DESA SRABAH DAN MAHASISWA KKN UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUG

WIWIT WINARTO 12 Agustus 2022 15:21:28 WIB

SRABAH, BENDUNGAN- Jum’at, 05 Agusuts 2022 mahasiswa KKN UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungaung bersama perangkat desa Srabah melakukan kerja bakti membersihkan Taman Maskumambang. Kerja bakti merupakan salah satu wujud kegiatan gotong royong antar warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Pada kesempatan kali ini, kerja bakti dilaksanakan di Taman Maskumambang yang merupakan salah satu ikon desa Srabah. Walaupun masih dalam tahap pembangunan, taman ini sudah sering dikunjungi oleh warga maupun orang-orang yang dalam perjalanan jauh sebagai tempat untuk istirahat atau hanya sekedar nongkrong. Kerja bakti dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah, dan rumput liar yang ada di sekitar taman.

Kerja bakti yang dilakukan oleh perangkat desa berserta peserta KKN baik dari kelompok Srabah 1 maupun Srabah 2 bukan hanya untuk menjaga kebersihan, tetapi juga untuk membina hubungan sosial dan meringankan pekerjaan sehingga cepat selesai. Keikutsertaan mahasiswa KKN dalam kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kerja bakti dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai 09.00 WIB. Para mahasiswa KKN UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan perangkat desa berbagi tugas dalam membersihkan lingkukan sekitar taman Maskumambang desa Srabah, mulai dari mencabut rumput, menyapu, menyiram tanaman, dan membuang sampah. Setelah kegiatan kerja bakti selesai, para mahasiswa KKN dan perangkat desa beristirahat bersama dan sharing-sharing pengalaman agar lebih akrab.

Selain tujuan yang telah disebutkan di atas, dengan adanya kegiatan kerja bakti di taman Maskumambang yaitu untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Adapun manfaat kegiatan tersebut bagi mahasiswa KKN yaitu untuk memupuk sikap kebersamaan dan manjauhkan dari sikap individualis, mempererat tali persaudaraan, membina kerukunan, meningkatkan rasa peduli terhadap orang lain maupun lingkungan sekitar, serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Komentar atas JUM’AT BERSIH BERSAMA PERANGKAT DESA SRABAH DAN MAHASISWA KKN UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi SRABAH

tampilkan dalam peta lebih besar